Login

 

 
 

Forum Perangkat GPS: GPS apa yg cocok untuk kurir....

 
 
 
TopikGPS apa yg cocok untuk kurir....
Penulis  kucai13

(GMT) 12:29:50 Jumat, 04 Januari 2008 

Tanggapan : 18

Dilihat: 2233

Kategori : Perangkat GPS 


salam kenal..mau tanya nih soalnya masih awam, saya dikantor ekspedisi setiap kali keluar dengan motor dan mobil untuk mengantar berbagai keperluan kantor dan kadang kali kalo dibdg suka ga tau jalan maklum saya dari perantauan.. yang mau saya tanyakan:
1. Gps tipe apa yg cocok untuk pekerjaan saya dg peta yg detil serta bisa menunjukan arah jalan tercepat dan yg mengetahui posisi kita ada dimana. (tipe apa yg murah kalo bisa yg berwarna).

2. Kalo tipe tipe nuvi yg buat di mobil bisa untuk naik motor juga ngga?

3. kalo peta yg didownlod di navnet itu untuk gps jenis apa? (nuvi, etrex atau yg monochrom atau yg colour)

4. kalo poi dan kordinat itu liatnya digps jenis yg mana ya?

terima kasih kiranya bisa dibantu keinginan saya yg awam soal gps.


2.

 

 Halaman : 1  

 
Tanggapan

kucai13, (GMT) 12:31:49 Jumat, 04 Januari 2008)

 

oiya maaf jenis peta mana yg bagus dan berapa harganya dipasaran... sekali lagi trims.

Buyung Akram, (GMT) 14:41:21 Jumat, 04 Januari 2008)

 

1&2. Murah itu diharga berapa bos ? Kalau anda masih sering menggunakan motor untuk ekspedisi, GPS Nuvi tidak cocok digunakan karenakan tidak tahan air (hujan) dan boros bateray. GPS yang bisa menampilkan peta paling murah adalah eTrex Legend (+/- 2jt, monochrom) tapi GPS ini tidak bisa menunjukkan rute jalan tercepat
3. Peta yang didownload dari situs ini hanya bisa digunakan untuk GPS Garmin yang support peta (Nuvi, eTrex Legend, Vista, dll).
4. Semua tipe GPS bisa digunakan untuk keperluan tersebut. Hanya saja tidak semua GPS mampu menampilkan symbol POI sebanyak yang bisa dilakukan tipe lain. Sebagai contoh POI yang bisa tampil di Nuvi, belum tentu bisa tampil semua di Vista demikian sebaliknya. Biasanya kalau tidak bisa, maka symbol tersebut ditampilkan berupa titik saja
5. Peta yang bagus, masih memerlukan aplikasi yang bisa menjalankan peta tersebut dengan baik pula. Saat ini, ada berbagai merek GPS yang sudah tersedia peta wilayah Indonesia-nya yakni: Nokia, Garmin, Nusa Map, Solo Sytem, Mapking. Masing-masing merek mempunyai format peta tersendiri yang tidak kompatible untuk dijalankan di merek lain. Setahu saya Nokia, Garmin dan Nusa Map telah memiliki peta yang baik, sedangkan mana yang terbaik dari ketiga merek tersebut, sangat relatif dan subjektif sekali dalam penilaiannya

yonker, (GMT) 02:59:41 Sabtu, 05 Januari 2008)

 

bung silhouette punya toko GPS.. mau dong beli gpsnya sklaian nanya cara penggunaan gpsnya.. kalo nokia dapetin petanya dimana ya?

Buyung Akram, (GMT) 04:23:34 Sabtu, 05 Januari 2008)

 

Nggak,.. saya ga punya toko GPS Mengenai peta Nokia bisa didownload disini =>http://europe.nokia.com/A4509291

viar, (GMT) 00:09:34 Senin, 07 Januari 2008)

 

Kang Kucai13

ente di kota bandung ya, pake gps mah kecanggihan, buka peta aja. peta bandung nya balai pustaka udah amat lengkap, peta nya periplus detil banget. murah, cari aja di toko buku gramedia or gunung agung atau sekelas. kalao ngak salah di pasar buku (ah lupa namanya)kiara condong sepertinya juga ada.
kalo udah nguasain kota dlm beberapa waktu, yakin dah, peta di simpen di kantong. lagian apa ada surat atau anteran pake mencantumkan koordinat gps??

gps kepake kalo ordernya anter barang ke garut terus masuk-masuk kampung dan naik turun gunung lagi, baru cocok tuh...

salam

dickey-sport, (GMT) 05:34:01 Senin, 07 Januari 2008)

 

browsing aja di www.garmin.com. pilih product untuk motorcycle. banyak tinggal pilih. nuvi untuk mobil bukan motor.gue rasa kalo etrex(handled) ga cocok utk motor ya. pas naik motor masa setiap saat harus liat gpsnya.pilih aja yg khusus didesain utk motor ya.tapi masalahnya ada gak di pasaran ind?

Nokia, (GMT) 08:01:18 Senin, 07 Januari 2008)

 

Beli aja Nokia 5500 yg second (Tahan percikan Air&Debu)... paling cuman 1,2 jutaan + Nokia LD3W Rp1,1 jutaan... tinggal install Garim Mobile XT + Indonesia City Navigator v2.1.... atau pake Nokia Maps (Tapi Indonesia Blom Routable)

Selain GPs juga bisa di pake buat telepon lagi hehehe....

dickey-sport, (GMT) 11:53:11 Senin, 07 Januari 2008)

 

nokia vs garmin . ayo pilih mana temen2 . he he.

viar, (GMT) 00:47:43 Selasa, 08 Januari 2008)

 

suruh milih, garmin atuh.....

Nokia, (GMT) 01:58:49 Rabu, 09 Januari 2008)

 

Kalo saya mah Pilih Nokia 5500 yang udah ada applikasi Map garmin.. udah Hpnya tahan banting... anti percikan air&debu.. ada "Hand Clip" bisa di tempel dimotor lagi.. ni gambarnya...



yonker, (GMT) 02:39:24 Rabu, 09 Januari 2008)

 

wah keren juga tuh..klo ld3w diganti garmin 10x jalan juga ga ya...

Nokia, (GMT) 03:17:30 Rabu, 09 Januari 2008)

 

pasti bisa bosss... kan emang harusnya Garmin Mobile XT suportnya ama Garmin 10X... cuman berhubung harganya Garimin 10X 1,4Jt... gw akalin aja pake LD3W harganya Rp.1.1jt.. Mungkin ama bluetooth yang lain mau kali.. hehe...

Nokia, (GMT) 03:23:01 Rabu, 09 Januari 2008)

 

ehhh... EDIT Harga... Harga Garmin 10X di www.otomasi.com Rp2.370.000....

mendingan gw pake Nokia LD3W beli di NSCC atau Globalteleshop Rp. 1.100.000

atau pake Ambicom BT112F Bluetooth GPS di www.otomasi.com Rp.675.000 (tapi gw blom tau bisa pa ngga ma Garmin-nya)

viar, (GMT) 05:05:24 Rabu, 09 Januari 2008)

 

Buat yg pake hp sambil naek motor n liat gps, kayaknya ribet deh plus bahaya. belum lagi kalo ada call masuk (asumsi pake handsfree bluetooth) jadi ngak karuan, coba aja. Inget juga, fungsi gps+bluetooth akan nyedot daya listrik banyak banget. giliran perlu, eehh entar drop.... Mending, pake garmin etrex terpisah, ngak ngeganggu fungsi hp. batere abis, tinggal beli di warung pinggir jalan, gitu bozz.

Nokia, (GMT) 05:46:08 Rabu, 09 Januari 2008)

 

Nah... gw kan punya-nya motor doank ga punya mobil... hiks.. hiks...

Klo batre yang plasu jug banyak di Roxy aja cuman 15 ribu untuk BL5C...

Klo Telepon, temen2 gw sukanya pada nelpon ke CDMA ga ade yang ke GSM..

Klo Pake Garmin Nuvi klo kena air brabe booo...

But anywey, buswey, subwey, hightwey... itu mah terserah nyang make apalagibuat kurir yang senasip ama gw hehehe...

dickey-sport, (GMT) 13:57:05 Rabu, 09 Januari 2008)

 

harga noki ama gps bt , hampir sama dg harga etrex ya? ya 11- 12 lah selisihnya. kalo menurut gue pake noki ama gps bt kurang praktis. kita harus pairing dg hp.charging gps ama hpnya.justru kalo kita pake mobil hal ini mudah dilakukan.kalo pake motor ribet bgt deh. tiba2 gedubrak nabrak tukang cendol yang nyebrang jalan. he he. btw semua terserah ama kita pilih noki plus gps bt atau garmin oke aja kok.

viar, (GMT) 17:18:19 Kamis, 10 Januari 2008)

 

Nah, begitulah resiko kurir kalo mau canggih....
udah siap???
jangan sampe gara-gara mikirin gps, eh..nabrak tukang cendol, pas apes, belum ada duit, akhirnya tu gps jadi jaminan cendol dah...
waspada --- waspada lah.


Anda diharuskan login terlebih dahulu sebelum memberi tanggapan.
navigasi.net 2003 - 2014