Login

 

 
 

Artikel: Pantai - Virgin Beach

 

 artikelgalerilokasiforum

 


[navigasi.net] Pantai - Virgin Beach

Telah dilihat: 17283x

Penulis

:

  eni.susiana

Referensi

:

-

 

Lokasi

:

Karangasem;Karangasem

Koordinat GPS

:

S8.500038 - E115.611372

Ketinggian

:

1 m

Fotografer

:

Cathy

 

 

 

 

 

Tanggapan: 0 

 

 

Galeri: 3 

 



[navigasi.net] Pantai - Virgin Beach
Ke Bali kalau tidak ke pantai rasanya seperti makan nasi tanpa ikan, pokoknya kurang afdol. Bali yang terkenal dengan garis pantainya yang cantik telah menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi pulau ini. Namun sayang, karena terlalu komersialnya, banyak pantai yang terdapat di pusat wisata seperti pantai kuta sampai seminyak sudah tidak seindah dulu, karena terlalu tercemar oleh aktifitas manusia. Jika masih ingin mendapatkan liburan dengan pantai yang masih asri dan menenangkan, di bagian Bali timur, ada pantai rahasia bernama Virgin beach. Pantai ini memang sesuai dengan namanya, asri, tenang dan indah. Hanya ada beberapa restoran kecil pinggir pantai yang menyediakan menu - menu sederhana dan minuman ringan, tidak lupa kursi pantainya juga. Pantai ini terletak di Desa Prasi, kabupaten Karangasem, sekitar 2 jam perjalanan dengan sepeda motor atau mobil dari Denpasar, dari jalan raya, kira kira masuk sekitar 5KM melewati area hutan. Jangan takut akan traffic sepanjang perjalanan karena daerah Bali timur masih di kenal dengan daerahnya yang belum terlalu terjamah hiruk pikuk perkotaan dan mata kita juga akan di manjakan dengan pemandangan hijau sepandang perjalanan menuju Pantai.


[navigasi.net] Pantai - Virgin Beach

Keindahan pantai ini sudah tampak dari saat memasuki Desa Prasi, letak pantai sendiri berada di antara dua tebing dan cukup tersembunyi. Untuk mencapai pantai, kendaraan roda empat masih bisa menjangkau, kalau bukan bersama orang Bali atau orang yang lama tinggal di Bali, kemungkinan tidak akan terfikir kalau ada spot seindah ini di Bali timur yang sebagian besar wilayahnya agak lebih kering dari bagian lain pulau Bali. Air pantai yang jernih, ombak yang cukup tenang dan pesisir pantai yang landai membuat pikiran kita melayang dan rasanya tidak ingin beranjak dari tempat itu. Virgin beach juga mempunyai spot yang bagus untuk snorkeling dan melihat keindahan dalam laut.

Kalau mempunyai waktu yang lebih banyak di Bali, menghabiskan satu malam di salah satu hotel di Candi dasa, daerah sekitar yang juga terkenal dan sedang berkembang, juga menyenangkan. Jarak dari Candidasa ke virgin beach hanya kira kira 7KM, sekitar 30 menit perjalanan dengan sepeda motor atau mobil. Bermalam di Candidasa setelah seharian penuh beraktivitas di pantai bisa menjadi pilihan liburan yang sempurna. Disana terdapat beberapa hotel, resort sampai guest house untuk memenuhi keinginan semua jenis wisatawan, pengalaman yang berbeda dari sebuah pulau Bali yang terkenal dengan gemerlapnya kehidupan malam kuta dan pantai - pantai yang di penuhi para surfer dunia tidak akan didapatkan disini, melainkan, susana liburan yang tenang, rilexing dan menakjubkan, dengan penduduk sekitar yang masih ramah menyapa kita.

navigasi.net 2003 - 2017