Login

 

 
 

Artikel: Lain-lain - Makam Bung Karno

 

 artikelgalerilokasiforum

 


[navigasi.net] Lain-lain - Makam Bung Karno
Paseban Anjungan

Telah dilihat: 7226x

Penulis

:

  AMGD

Referensi

:

-

 

Lokasi

:

Kel. Bendongerit;Sananwetan;Kota Blitar

Koordinat GPS

:

S8.088220 - E112.174050

Ketinggian

:

207 m

Fotografer

:

AMGD

 

 

 

 

 

Tanggapan: 0 

 

 

Galeri: 3 

 



[navigasi.net] Lain-lain - Makam Bung Karno
Pendopo Makam Bung Karno
Siapa yang tidak mengenal Bung Karno, Sang Proklamator RI atau dikenal juga dengan Putra Sang Fajar. Semangat Bug Karno dalam memproklamirkan kemerdekaan RI patut diberikan penghargaan yang tinggi. Berharap, dengan berziarah ke Makam Bung Karno setidaknya kita bisa meniru semangat beliau dalam kehidupan masa kini.

Sebelum ke Makam Bung karno, kami menuju Paseban Anjungan untuk sekedar bersantai. Di belakang Paseban Anjungan terdapat pusat infromasi tentang potensi wisata dan perdagangan Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk ada disini. Sehingga untuk mendapatkan informasi, wisatawan bisa menghubungi pemandu wisata atau bertanya dengan para petugas yang ada.

Perjalanan ke Makam Bung Karno kami lanjutkan dengan berjalan kaki. Walaupun siang itu cuaca cukup panas, sedikit terhibur dengan pernak-pernik souvenir yang dijual disepanjang jalan. Dari mulai kerajinan kayu, batu marmer, anyaman bambu dan lain-lain tersedia semua disini. Tinggal menyesuaikan kondisi kantong yang ada, anda akan puas untuk membawa souvenir pulang ke rumah.

Makam ini terletak di Kelurahan Bendongerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Tempat megah ini berada di Jalan Slamet Riyadi, sekitar empat kilometer dari kota Blitar. Diresmikan Presiden RI Megawati Soekarno Putri pada tanggal 3 Juli 2004. Bertujuan supaya ide, gagasan, konsep dan pemikiran Bung Karno yang merupakan kekayaan intelektual dan menjadi aset negara yang disejajarkan dengan pemikiran ahli dan ideologi yang berkembang di dunia bisa dipahami segala lapisan masyarakat untuk melanjutkan perjuangan bangsa dalam mewujudkan cita-citanya di masa mendatang.


[navigasi.net] Lain-lain - Makam Bung Karno
Pusara Bung Karno, tempat dimana para pengunjung banyak berziarah dan memanjatkan doa

Melihat gerbangnya yang kokoh, sudah bisa memberikan gambaran bahwa telah dimakamkan seorang tokoh besar di Republik ini. Suasana di sekitar Pusara sang Proklamator tidak terlalu ramai, terlihat beberapa orang yang berdoa di depan Pusara Bung Karno. Tak lupa kami pun mendoakan supaya arwah beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Obyek wisata “Religi” yang bernuansa kebangsaan yang ada di Kota Blitar, sekaligus sebagai obyek wsiata andalan dari sekian banyak daya tarik wisata di Kota Blitar, sehingga tidak heran apabila Makam Bung Karno selalu dijadikan tujuan utama bagi para turis yang datang di Blitar. Hal ini senada dengan semboyan kota ini “Kridho Hangudi Jaya “ ( Bekerja Keras Untuk Mencapai Kejayaan ) dan motto “ Blitar Kota Patria “ yang merupakan kepanjangan dari Blitar Kota Pembela Tanah Air yang Tertib, Rapi, Indah dan Aman. ( By AMGD )

navigasi.net 2003 - 2017